4 Cara Diet Sehat dan Alami Terbaru yang Sudah Terbukti Khasiatnya

Ada banyak sekali cara diet sehat dan alami yang bisa anda gunakan untuk menurukan berat badan. Namun demikian, tidak semua cara tersebut sudah benar-benar terbukti khasiatnya.

Selain khasiatnya, ada beberapa cara diet sehat dan alami yang juga tidak cocok dilakukan oleh orang-orang dengan kondisi tertentu, seperti misalnya menderita penyakit maag.

Untuk anda yang sedang ingin menurunkan berat badan dan mencari cara diet sehat dan alami yang paling aman dan juga terbukti khasiatnya, anda bisa mencoba 4 cara berikut ini:

1.     Cara diet sehat dan alami paleo

Diet paleo adalah salah satu cara diet sehat dan alami yang sudah dicoba oleh banyak orang. Jika dilakukan dengan disiplin dan sesuai dengan aturannya, diet paleo ini benar-benar efektif menurunkan berat badan.

Selain menurunkan berat badan yang berlebihan, diet paleo juga sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai macam penyakit mematikan.

Inti dari cara diet sehat dan alami paleo ini adalah memakan makanan yang benar-benar alami seperti sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan juga ikan. Anda tetap boleh mengkonsumsi daging, namun pastikan daging yang anda konsumsi adalah jenis daging yang tidak mengandung lemak.

2.     Cara diet sehat dan alami 5:2

Berbeda dengan diet paleo, cara diet sehat dan alami 5:2 ini memang masih belum begitu populer. Namun sebenarnya, diet 5:2 ini juga sudah terbukti aman dan juga berkhasiat dalam menurunkan berat badan berlebih.

Inti dari diet sehat dan alami 5:2 ini adalah 5 hari makan dan 2 hari puasa dalam waktu 1 minggu. Anda boleh mengkonsumsi makanan apa saja. Namun jika anda mau memilih makanan yang lebih alami, hasil diet anda akan lebih cepat terasa.

Cara diet sehat dan alami 5:2 ini tidak hanya bisa membantu menurunkan berat badan berlebihan saja, jika dilakukan dengan disiplin, diet ini juga dapat menangkal berbagai macam penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, penyakit diabetes, dan juga penyakit Alzheimer.

3.     Cara diet sehat dan alami dukan

Cara diet sehat dan alami dukan ini paling tepat dilakukan oleh anda yang tidak hanya ingin menurunkan berat badan, namun juga sekaligus meningkatkan massa otot.

Inti dari diet dukan ini adalah memilih jenis makanan yang rendah karbohidrat, rendah lemak, namun tinggi kandungan protein. Ketika tubuh kekurangan karbohidrat, maka secara otomatis tubuh akan mengolah protein menjadi energi.

Diet dukan ini paling tepat jika dikombinasikan dengan latihan-latihan fisik yang teratur. Jika dikombinasikan dengan latihan fisik yang teratur, maka anda tidak hanya akan merasakan penurunan berat badan saja, namun juga perubahan bentuk tubuh yang lebih baik.

4.     Cara diet sehat dan alami mayo

Diet mayo adalah program diet yang sudah menjalani proses riset selama bertahun-tahun. Program diet ini sudah diakui khasiat dan juga keamanannya.

Inti dari diet mayo ini adalah mengurangi berbagai macam kebiasan-kebiasaan tidak sehat dan menggantinya dengan kebiasaan sehat.

Anda diwajibkan lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan ketika ingin menurunkan berat badan menggunakan diet mayo ini.

Selain rajin mengkonsumsi sayur dan buah, anda juga diwajibkan untuk melakukan aktivitas fisik yang jauh lebih disiplin lagi.

Jika anda bisa melakukan diet mayo secara disiplin, anda tidak hanya mampu menurunkan berat badan, namun juga terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Bagaimana? Sudahkah anda menentukan mana program diet sehat dan alami yang akan anda gunakan dari 4 cara diet sehat dan alami tersebut?

Leave a comment